Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 24 Oktober 2008

35 Raja di Nusantara Akan Hadir

Sebanyak 35 raja di nusantara akan menghadiri acara Rakyat Menghadap Raja yang akan digelar di Yogyakarta, Selasa (28/10) mendatang. Agenda pertemuan ini untuk mencalonkan Raja Kraton Yogyakarta sebagai presiden.

"35 raja mewakili 118 kerajaan di seluruh wilayah nusantara (akan datang). Mereka sudah confirm (konfirmasi)," kata Juru Bicara panitia acara Pisowanan Agung, Bondan Nusantara, Jumat (24/10), kepada Tempo.

Bondan belum menyebut raja mana saja yang akan menghadiri acara Pisowanan Agung atau Rakyat Menghadap Raja itu. Namun empat diantaranya, kata Bondan, berasal dari kerajaan-kerajaan di Sumatera Utara, Bali, Sumba, dan Ternate.

Selain itu, Bondan memperkirakan peserta yang hadir sekitar 100 ribu orang. Di Jawa Tengah, misalnya, seluruh daerahnya akan hadir. "Mereka minta panitia memberikan informasi tentang rute menuju lokasi," katanya.

Selain dari Jawa Jengah, masyarakat dari luar pulau juga sudah menyatakan keinginannya untuk datang. Diantaranya sekitar 350 warga asal Nusa Tenggara Timur. "Mereka diterima di Keraton Kilen jam tujuh nanti malam (24/10)," kata Bondan.

Dalam rangka persiapan acara Rakyat Menghadap Raja itu, panitia melakukan ziarah agung di komplek makam raja-raja Imogiri dan Bantul, Jumat (24/10), mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB.

Dalam acara Selasa (28/10) nanti, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan menantunya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Ryamizard Ryacudu, akan hadir.

sumber: www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar: