Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 30 Oktober 2008

Obama Gantikan Che Guevara



TEMPO Interaktif, London: Popularitas calon kuat Presiden Amerika Serikat Barack Obama tengah meroket tajam. Setelah mengungguli rivalnya John McCain lewat jajak pendapat, suami Michelle itu kini menjadi sumber inspirasi perancang-perancang beken dunia.


Selama 40 tahun dunia fesyen terus 'menggandeng' simbol perjuangan anti kemapanan Ernesto “Che” Guevara, sebagai ikon komoditi layak jual. Dunia gemerlap itu akhirnya menemukan pengganti di dalam diri Obama, yang dinilai sebagai personifikasi perubahan.


Contoh kuat demam Obama tengah menjangkiti dunia fesyen terihat jelas pada Paris Fashion Week bulan ini. Desainer Prancis Sonia Rykiel sengaja mempertontonkan koleksi terbarunya dengan baju-baju bergambar Obama. Itu juga yang diperlihatkan perancang Jean Charles de Castelbajac, karib seniman pop art Andy Warhol.


“Saya menampilkan Obama pada karya saya karena dia adalah figur karismatis politik saat ini. Obama adalah penjelmaan dari perubahan dan anak muda. Namun saya bangga dunia fesyen telah menjadi medium yang kuat sebagai penyampai pesan,” kata Castelbajac, yang memampang koleksinya lengkap dengan gambar Obama Rabu (29/10).


http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2008/10/29/brk,20081029-142819,id.html

Tidak ada komentar: