Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 27 Oktober 2008

ABG Ditutup, Indonesia Juara Umum


Asian Beach Games (ABG), Minggu (26/10) malam kemarin pukul 21.30 wita ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Nusa Dua, Bali. Kontingen Indonesia pada hari terakhir masih menambah satu medali emas lagi melalui pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo di cabang bola voli pantai. Tambahan satu emas itu membuat Indonesia secara keseluruhan meraih 23 emas plus 10 perak 19 perunggu sekaligus memantapkan posisi sebagai juara umum.

Wapres dalam sambutannya mengatakan rasa bangga dan gembira atas suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga terbesar dan pertama di Asia itu. Jusuf Kalla juga menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada kontingen Indonesia yang mampu menjadi juara umum.

Ia berharap prestasi di ABG ini menjadi lokomotif atau pendorong bagi seluruh komponen olahraga Indonesia untuk lebih giat lagi membina atlet berprestasi. 'Saya kira ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Mudah-mudahan ke depan prestasi olahraga kita di tingkat internasional akan semakin diperhitungkan,' kata Wapres.

Upacara penutupan yang dimeriahkan tarian kolosal dan tradisional dan ditandai dengan penyerahan bendera OCA dari Wakil Presiden OCA Timothy Fox kepada Wakil Presiden National Olympic Commitee (NOC) of Oman Habib Al Nabi Makki. Oman yang menjadi tuan rumah ABG II/2010 hanya mempertandingkan 11 cabang olahraga.


Penuh Atraksi

Seperti pada pembukaan di tempat yang sama, upacara penutupan juga dipenuhi dengan atraksi yang menampilkan berbagai budaya, seperti tarian dan laga dari seluruh penjuru Tanah Air.

Menjelang kedatangan Wakil Presiden, Band Saharadja, kelompok musik kontemporer asal Bali menghibur penonton melalui penampilan di Panggung Lotus Pond.

Setelah Wapres dan rombongan memasuki tribun kehormatan, ribuan tamu kemudiah disuguhi tarian dan musik karya Sentot S. yang mengolaborasikan tarian tradisional dan kontemporer Indonesia yang berasal dari lima pulau besar, yaitu Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua.

Artis-artis Ibu Kota di antaranya Titik Puspa, Inul Daratista, Shanty dan Samuel, didukung oleh musisi Andy Ayunir secara bersama mengiringi parade atlet dengan melantunkan lagu 'Inspire The World' yang merupakan tema lagu dari ABG Bali 2008.

Oman yang akan menjadi tuan rumah pada ABG 2010, tidak ketinggalan menampilkan atraksi kesenian mereka melalui musik irama padang pasir.

sumber: http://www.balipost.co.id

Tidak ada komentar: