Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 16 Oktober 2008

Obama Kalahkan McCain 3-0

Banyak yang mengatakan Obama akan mengalahkan John McCain dalam debat terakhir atau ketiga yang baru saja berakhir di Hofstra University, Hempstead, New York, Kamis (16/10).
Menurut polling yang dilakukan CNN/Opinion Research Corp setelah debat berlangsung. Sebanyak 58 persen pemirsa menganggap Obama memenangi debat tersebut. Sedangkan 31 persen permisa menyebut McCain mengalahkan Obama. Demikian seperti dilansir CNN, Kamis (16/10)

Polling ini dilakukan melalui telepon dengan 620 warga Amerika yang menyaksikan debat tersebut. Sebanyak 40 persen dari pemirsa debat yang ditanyai dalam polling ini adalah Demokrat. Sedangkan 30 persen pemirsa adalah pendukung Partai Republik.

Hasil serupa diperlihatkan dalam polling yang dilakukan CBS News dan Knowledge Networks. Sebanyak 53 persen pemilih menyebut Obama sebagai pemenang debat. Sedangkan 22 persen pemilih menyebut McCain-lah pemenangnya. Sebanyak 25 persen menganggap debat itu imbang atau seri.

Polling CBS ini melibatkan 638 uncommitted voters atau pemilih yang belum memutuskan capres pilihan mereka, atau mereka yang telah memilih seorang kandidat namun masih bisa berubah pikiran.

Sebelumnya, debat kepresidenan pertama dan kedua juga dimenangi oleh Obama.(*)

Tidak ada komentar: