Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 24 Oktober 2008

Rupiah Tembus 10.000, Kalla Hanya Tersenyum

Rupiah sudah menembus Rp 10.000 per dollar AS, Wakil Presiden yang juga Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Jusuf Kalla justru tersenyum lebar. Bahkan menyikapi posisi rupiah yang saat berita ini diturunkan berada pada Rp Rp 10.005 per dollar AS, Kalla dengan enteng berkelakar ketika ditanya perihal posisi rupiah yang terus melemah. "Angka bagus itu," kata Kalla dengan senyum lebar.

Lebih lanjut Kalla menanggapi, runtuhnya posisi rupiah tersebut bukan masalah yang membuat pemerintah merasa khawatir. Pasalnya, pergolakan posisi rupiah merupakan imbas atas gonjang- ganjing keuangan di pasar global.

"Sekarang ini hal itu di mana-mana terjadi. Tidak ada lagi mengkhawatirkan atau tidak mengkhawatirkan. Karena ini sekali lagi ini bukan dari kita efeknya, tapi efeknya global," ujarnya.

Menurut Kalla, bila dibanding dengan kondisi di Korea atau Australia mata uang Indonesia masih lebih baik. Namun demikian, Kalla mengingatkan, naik dan turunnya posisi rupiah tetap tergantung kepada kepercayaan dan kondisi mendasar ekonomi di Indonesia.

"Kepercayaan memang sedikit agak merosot dengan Indover tetapi kita sudah selesaikan sebagian besarnya," jelasnya.


sumber: www.tribunkaltim.com

Tidak ada komentar: