Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 09 Januari 2009

Aneh, Israel Salahkan Hamas Atas Tewasnya Warga Sipil di Gaza


Ratusan warga sipil menjadi korban dalam invasi yang dilakukan Israel ke jalur Gaza. Tapi anehnya, pihak militer Israel enggan disalahkan. Justru menuding Hamas yang menjadi biang atas jatuhnya korban sipil.

Seperti dikutip AFP, Rabu (7/1), pernyataan ini dikeluarkan setelah 50 warga tewas akibat tembakan tank-tank Israel di dekat sekolah PBB di Gaza.

“Militer Israel menegaskan kalau warga sipil tidak menjadi target operasi,” demikian pernyataan tersebut, setelah lebih dari 500 orang warga sipil menjadi korban kebiadaban invasinya.

Israel juga menuding bila banyak peralatan militer Hamas yang ditempatkan di area penduduk sipil. “Hamas menggunakan warga sipil sebagai tameng, karena itu mereka bertanggungjawab atas semua korban sipil,” jelas pernyataan itu.

Pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan Israel, justru semakin menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Mereka adalah orang-orang biadab yang tidak memiliki rasa malu dan belas kasihan.

Sejak Israel memborbardir kawasan Gaza pada 27 Desember 2008 lalu, sekurangnya 635 warga sipil meninggal dunia. Dan 2.900 mengalami luka-luka.


(Hanin Mazaya/dtk/arrh)

Tidak ada komentar: