Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 29 Januari 2009

Dari Segi Lapangan, Indonesia Layak Tuan Rumah Piala Dunia


Secara resmi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengajukan diri ke FIFA agar pada tahun 2022 Indonesia dapat menjadi tuan rumah pergelaran Piala Dunia. Dari sarana lapangan sepak bola yang ada saat ini, yaitu ada beberapa jumlah lapangan sepak bola di Indonesia yang sudah berstandart internasional, maka hal ini tidak bisa diragukan lagi.

Berikut adalah beberapa lapangan sepak bola di Indonesia yang saat ini sudah berlisensi sebagai lapangan standart Internasional.

1. Stadion Sleman International - Jogyakarta
2. Stadion Palaran Kaltim - Samarinda

3. Stadion Manahan - Solo

4. Stadion Kanjuruhan - Malang

5. Stadion Jalak Harupat - Bandung

6. Stadion Harapan Bangsa - Aceh

7. Gelora SriWijaya - Palembang

8. Gelora Bung Karno

9. Stadion Gajayan - Malang

Dari sekian banyak lapangan yang sudah ada, masih ada beberapa lagi lapangan sepak bola yang sedang dalam tahap pembangunan dan juga renovasi agar menjadi lapangan dengan standart Internasional.

Menelisik dibagian prestasi, maka bukan tidak mungkin bila pada saat sebelum pergelaran piala dunia 2022 Indonesia bisa saja telah menjadi salah satu negara yang berprestasi baik dibidang olah raga sepak bola, bila dari sekarang semua element terkait saling membahu-membahu untuk mendongkrak naiknya prestasi para atlet sepak bola Indonesia. Semoga...

Tidak ada komentar: