Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 29 Januari 2009

Keputusan Rakernas PDIP Tak Sebut Nama Cawapres


Rakernas PDIP yang berakhir malam ini berujung antiklimaks. Berbeda dengan semangat awal yang gembar-gembor soal isu penentuan cawapres Megawati Soekarnoputri, Rakernas kali ini hanya mengumumkan kriteria pendamping capres PDIP tersebut.

Kriteria pertama, setia pada Pancasila dan UUD 1945. Kedua, cawapres harus mendapatkan dukungan rakyat dan mampu memperkuat terwujudnya stabilitas pemerintahan yang ditandai dengan kuatnya dukungan lembaga legislatif DPR.

"Ketiga, memiliki kepemimpinan yang merakyat. Keempat, secara hukum tidak terkena kasus korupsi dan kelima bisa bekerja sama dengan presiden terpilih seusai amanat UUD 1945," ujar Megawati dalam keputusan dan rekomendasi Rakernas yang dibagikan kepada wartawan di Hotel Sunan, Rabu (28/1/2009).

Selain itu, Rakernas PDIP ini memberikan mandat kepada Megawati selaku Ketua Umum partai untuk menentukan 3 sampai 5 kandidat cawapres. Terkait hal itu, Rakernas mengusulkan agar Mega membentuk tim yang bertugas untuk membantunya menyeleksi dan menentukan pendamping yang tepat. Tim ini nantinya terdiri dari orang internal dan masyarakat luas.


(detiknews.com)

Tidak ada komentar: