Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 22 Januari 2009

Obama Palsu Mejeng di CNN dan Media di Inggris


Ilham Anas, fotografer Majalah HAI di Jakarta, semakin moncer saja. Wartawan bertampang mirip Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, itu sekarang justru diliput koleganya sesama wartawan dari mancanegara.

Ilham Anas "Obama Palsu"


Di stasiun televisi CNN, Ilham Anas meniru gerak-gerik Obama sepersis mungkin; tersenyum dengan pamer gigi percaya diri, kuping yang sedikit besar, rambutnya cepak, lambaian tangannya dibuat sok elegan. Yang mustahil persis adalah gara orasinya dalam bahasa Inggris.


Selain CNN, Obama palsu ini juga mejeng di berbagai media di Inggris menyusul demam Obamamania di mana-mana. Sebelumnya, perusahaan obat di Filipina menawarkan Anas mengisi sebuah acara komersial dengan mengenakan jas lengkap seperti yang dipakai Obama. Selain itu, Anas juga menerima banyak tawaran dari perusahaan di Korea Selatan dan juga Indonesia.


“Saya sebenarnya pemalu, tidak suka menjadi perhatian,” ujar Anas kepada kantor berita AFP. Tapi berkat kemiripannya dengan Obama, Ilham sekarang merasa jauh lebih percaya diri. Anas berasal dari Jawa Barat dan berusia 34 tahun.


Kakak lelakinya-lah yang pertama kali mengenali persamaan wajah Ilham dengan Barack Obama. Serta merta, dia didandani jas dan dasi serta bendera Amerika lalu dipotret. Fotonya kemudian disebarkan melalui -email dan situs jejaring sosial sehingga mendunia dalam tempo singkat.


Sebelum ngetop dan mungkin sebelum menyadari dirinya mirip Obama, Ilham sebagai fotografer juga bikin blog sederhana dan gratis di SmugMug.Com.


Sumber: Surya.co.id

Tidak ada komentar: