Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 15 Januari 2009

Hillary Clinton Akui Arti Penting Indonesia



Calon Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengakui secara terbuka arti penting Indonesia bagi dunia. Hal itu disampaikannya di depan Komite Hubungan Luar Negeri Senat dalam hearing 13 Januari kemarin.



"Sebagai calon Menlu, Clinton mengatakan dirinya akan bekerja untuk memperbaharui kepemimpinan Amerika melalui jalur diplomasi yang akan meningkatkan keamanan kita, memajukan kepentingan kita, dan mencerminkan nilai-nilai yang kita anut," demikian rilis dari Kedubes AS yang diterima detikcom, Rabu (14/1/2009).

Dalam testimoninya, Clinton mengakui arti penting Indonesia dalam upaya mengatasi krisis ekonomi global yang tengah terjadi. "Kita tahu bahwa pasar-pasar yang baru muncul seperti China, India, Brasil, Afrika Selatan, dan Indonesia merasakan dampak dari krisis saat ini," ujar Clinton seperti dikutip rilis tersebut.

"Kita akan mendapatkan manfaat jika negara-negara itu menjadi bagian dari solusi dan menjadi partner dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi global," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Clinton juga menyebut peran ibu Presiden Terpilih AS Barack Obama, Ann Dunham, yang telah bekerja untuk menciptakan peluang ekonomi bagi perempuan dan bisnis kelas kecil di Indonesia. Dunham tinggal di Indonesia sejak akhir tahun 1960-an hingga awal 1990-an.

Hillary Clinton adalah orang yang ditunjuk Obama untuk menduduki posisi Menlu. Sebagai salah satu proses nominasi, dia harus memperoleh konfirmasi dari Senat. Jika goal, Senat akan menyetuji penunjukan istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu setelah Hari Inagurasi 20 Januari mendatang


sumber: detiknews.com

Tidak ada komentar: